Minggu, 29 Maret 2015

PERINGATI BULAN FILM NASIONAL, KPFIJ GELAR #BIOSKOPKLASIK BARENG OLX

Dari Kiri : Aris, Nourma Yunita, Yessy Gusman, Alif (OLX), Shirley Malinton dan Toto

Perwakilan Penonton dari Fans Nike Ardilla dan Fans Paramitha Rusady, bersama KPFIJ
Sudah lama banget blog ini tidak di update. bukan karena apa-apa namun karena biasanya fokus di blog official kpfij lainnya yaitu www.jejakandromeda.com . Memperingati bulan film nasional yang ke 65 yang diperingati tiap tanggal 30 Maret, Komunitas Pecinta Film Indonesia Jadul  atau KPFIJ kembali menggelar nonton bareng. Tontonan bareng yang merupakan agenda tahunan di hari film nasional ini adalah tontonan untuk kesekian kalinya, dan kali ini KPFIJ menggandeng OLX untuk bekerjasama dalam pemutaran film ini.

Olx adalah situs iklan berbaris yang mempertemukan antara penjual dan pembeli dengan slogannya Cara tepat jual cepat. Atas support dari OLX akhirnya nobar yang di gelar oleh KPFIJ dapat berlangsung dengan baik. Tema tontonan dalam rangka memperingati hari film Nasional sebagai wujud dari apresiasi masyarakat khususnya komunitas adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap film Indonesia agar menjadi tuanrumah di negeri sendiri. Maksud dan tujuan diadakan nobar ini juga agar dapat menyebarkan virus kecintaan terhadap film Indonesia.

Nobar #BioskopKlasik ini terselenggara dengan memutar film Gita Cinta Dari SMA yang bertempat di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, bersamaan dengan Gelaran Filartc (Film and Art Celebration) 2015 yang di gelar di area TIM.  KPFIJ menghadirkan Yessy Gusman dan Shirley Malinton dalam pagelaran ini sebagai bintang tamu yang ikut meramaikan acara. Tentu saja ingatan para penonton yang diundang akan tertuju pada ingatan dimasa lalu terhadap film Indonesia.

Kalau ada yang bertanya apa alasan memilih film Gita Cinta dari SMA untuk diputar, adalah agar masyarakat turut mengapresiasi pekerja film yang sudah senior, dan virus film Indonesia akan terus bergulir seiring berkembangnya jaman meski persaingan film Indonesia semakin ketat dengan film asing, namun diharapkan dengan nobar seperti ini, kecintaan akan film Indonesia akan terobati.

Dan bagi kami komunitas Pecinta FIlm Indonesia Jadul selalu mengharapkan semoga acara-acara ini akan terus terselenggara dengan inisiatif komunitas dan mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia dan pihak-pihak lain yang mau menjadi sponsor kami dalam mewujudkannya.

Tak lupa kami ucapkan "SELAMAT HARI FILM NASIONAL" yang ke 65, semoga film Indonesia makin jaya, tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tetap di cintai oleh masyarakat tanpa memandang kelas.

2 komentar: